Jumat, 15 Juni 2012

teknologi bangunan

diambil dari http://www.bciasia.com/news/news_view.cfm?news_id=100852462728431



. Teknologi bangunan gedung bergerak sangat cepat dan penuh dengan inovasi-inovasi, menyesuaikan perkembangan jaman. Teknologi terbaru tidak saja sekedar canggih namun juga menawarkan kemudahan penerapannya pada bangunan dan menjanjikan biaya konstruksi operasional gedung yang lebih hemat.
Di sisi lain, para arsitek / perencana selalu membutuhkan dukungan teknologi terbaru dari manufaktur untuk dapat merealisasikan ide dan kreasinya  dalam merancang sebuah bangunan.  Penguasaan teknologi terbaru oleh arsitek tentunya dapat menambah keleluasaan berkreasi dan dapat memberikan nilai tambah bagi desain-desainnya yang pada akhirnya dapat memberikan kepuasan sang pemberi kerja.
Untuk itu, dalam rangka menjembatani penyampaian informasi teknologi terbaru kepada para arsitek di Indonesia, BCI Asia kembali menyelenggarakan acara Lunchtime Interchange yang telah terselenggara pada bulan April 2007 yang baru lalu di dua tempat terpisah, di tengah-tengah pusat kegiatan para arsitek, yaitu di kantor arsitek Image Qreator dan di Arsitek Indomegah.
Pada acara ini para arsitek mendapatkan informasi terbaru tentang lift dan elevator dari KONE Elevator. Teknologi yang disampaikan antara lain adalah lift tanpa ruang mesin yang besar hingga arsitek lebih leluasa menentukan bentuk bangunan karena tidak perlu lagi merancang ruang khusus mesin lift seperti biasanya.

Teknologi smart building disajikan oleh Sibalec Legrand, antara lain menambah pengetahuan arsitek untuk merancang bangunan baru maupun yang telah beroperasi  menjadi bangunan yang cerdas namun mudah operasionalnya sehingga menguntungkan pemilik gedung karena dapat menekan penggunaan energi dan murah biaya perawatannya.

Dorma Door berbagi pengetahuan tentang teknologi terbaru yang sedang tren di dunia bahan bangunan khususnya fitting yang sangat kuat dan rapih untuk facade gedung pencakar langit hingga pintu kaca frameless yang memberikan nuansa baru untuk desain arsitektur terkini.
Acara yang diselenggarakan pada waktu istirahat siang ini, dihadiri sedikitnya 30 arsitek. Di akhir acara, para arsitek diwakili oleh pimpinannya memaparkan proyek-proyek terbaru yang masuk dalam portofolio perusahaan masing-masing. Pimpinan Image Qreator menyampaikan dalam bentuk presentasi dan pimpinan Arsitek Indomegah memberikan kesempatan para pengisi acara untuk mengikuti office tour.

0 komentar:

Poskan Komentar